5 Cara Ranked Ala Pro Player Mobile Legends 2020

Mobile Legends

Ranked game dalam mobile legends merupakan salah satu mode paling serius dibandingkan dengan mode classic. Walaupun secara gameplay mode ini tidak begitu berbeda dari yang lainnya. Tentunya, untuk menaikkan level Anda perlu melalui mode ranked ini terlebih dahulu.

Ada beberapa faktor penyebab mode ranked lebih susah, yaitu matchmaking yang mana didasarkan pada peringkat. Selain itu, kemungkinan naik atau turunnya peringkat tersebut biasanya tergantung pada hasil pertandingan yang Anda lalui. 

Untuk bisa bermain mode ranked ala pro player, Anda perlu memperhatikan beberapa langkah yang bisa dicoba ketika bermain. Oleh sebab itu, pada artikel ini kami merangkum sedikitnya 5 tips dalam memainkan mode ranked layaknya seperti pemain professional. 

Cara Ranked ala Pro Player Mobile Legends 2020

  • Pastikan Koneksi Stabil

Karena mode ranked cenderung lebih serius dan menyangkut kepentingan bersama dalam tim, maka jangan sampai Anda bermain dengan kondisi jaringan yang buruk. Sebaiknya, pastikan terlebih dahulu bahwa koneksi jaringan Anda dan teman-teman stabil saat bermain.

Baca juga: Sejarah Lengkap Dota 2 Dari Awal Hingga Sekarang

  • Tahu Waktu yang Pas untuk Bermain Ranked

Cara kedua ketika hendak bermain ranked lainnya adalah mengetahui waktu yang pas untuk meningkatkan level. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan banyak para pemain yang cenderung memaksa bermain ranked match, padahal kondisi Anda dan teman-teman sedang tidak mendukung.

  • Mempelajari Role Sendiri

Setiap hero dalam mobile legends tentunya memiliki role masing-masing. Oleh sebab itu, penting bagi Anda dan tim untuk mengatur komposisi tim sebaik mungkin guna sebagai strategi untuk melawan musuh. Hal ini tidak berlaku untuk pemain saja, melainkan pro-player sekalipun.

Contohnya Jess No Limit, gamer paling mematikan yang jago memainkan hero Assassin, sedangkan Lemon andalannya adalah hero Mage, LJ pro untuk hero Tank, dan Watt dengan Marksmannya.  

  • Hindari Menggunakan Hero Baru atau Jarang dipakai

Perlu Anda ketahui bahwa sistem untuk membeli hero bertujuan agar para pemain bisa mencobanya ketika hero-hero tersebut dalam rotasi hero gratis. Jika Anda membelinya karena sudah merasa cocok, maka seterusnya perlu fokus pada hero andalan tersebut ketika bermain.

  • Chat Seperlunya Saja

Adanya fitru chat dalam game ini memang digunakan untuk bisa berkomunikasi dengan para pemain lain, guna mengatur strategi ataupun sekedar memberi saran. Namun, tentunya cara ini cukup memakan waktu karena tidak semua orang dapat mengetik dengan cepat dan tepat. 

Selain itu, keyword yang muncul pada layar juga dapat menghalangi layar permainan, sehingga hero pun terpaksa diam sementara. Tak jarang, para pemain mendapati heronya terbunuh tanpa sempat membalas akibat si pemain sedang dalam window chat.

Hindari Pemain Toxic dalam Permainan

Seperti yang diketahui, tidak pernah ada game multiplayer yang membebaskan para pemain toxic yang suka berkata kasar, sombong, dan menghina para pemain lainnya. Bahkan, biasanya para pemain toxic cenderung tidak segan-segan melakukan sabotase permainan dengan membantu lawannya, lalu keluar dari game begitu saja.

Baca juga: Main Free Fire Ketahui Cara Bertahan Di Blue Zone

Cara terbaik untuk mengabaikan para pemain seperti adalah dengan mereport orang tersebut setelah permainan selesai. Hal terpenting yang juga perlu Anda perhatikan adalah untuk tidak mengikuti sikap dan tindakan pemain tersebut. 

Perilaku toxic bukan hanya dapat membuat tim Anda menjadi tidak bersemangat dalam bermain, melainkan juga dapat menurunkan performa tim. Maka dari itu Anda dan tim jangan sampai terkecoh dengan pemain toxic. Sebisa mungkin manfaat game mobile legends sebagai sarana menemukan teman baru yang saling support.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *