Assassin’s Creed Pirates, Tutorial Dasar, Kelebihan, Dan Kekurangannya

Assassin’s Creed Pirates

Assassin’s Creed Pirates dikembangkan khusus untuk perangkat mobile baik Android maupun iOS. Permainan ini jika ditilik dari segi cerita tidaklah berhubungan langsung dengan seri Assassin’s Creed yang utama. Melainkan merupakan sebuah seri spin off dari Assassin’s Creed IV: Black Flag yang menceritakan tentang petualangan bajak laut.

Tokoh yang dimainkan dalam game online ini bernama Alonzo Batila. Merupakan seorang bajak laut pemula yang diselamatkan oleh La Buse. Setelah diselamatkan, dirinya diberi kapal untuk melakukan petualangannya sendiri. Namun berbeda dengan versi console, pemain tidak diarahkan untuk menjelajah pulau Karibia. Melainkan diarahkan untuk mencari harta legendaris milik La Buse.

Permainan ini difokuskan untuk efek 3Dnya. Sehingga permainan akan difokuskan untuk mengatur strategi dalam melalui kondisi dan cuaca yang terjadi di laut. Ubisoft Paris selaku pengembang memilih era kolonial sebagai latar belakangnya, terjadi tahun 1716 sampai 1719 Masehi. Tahun ini juga masuk dalam pengambilan waktu Assassin’s Creed IV: Black Flag.

Tutorial Dasar untuk Memainkannya Assassin’s Creed Pirates

Sebelum memainkannya, tentunya anda diharuskan mendownloadnya terlebih dahulu. Mengunduhnya bisa melalui App Store atau Google Play Store. Bisa juga melalui pc dengan mengunduh file .apknya. File tersebut kemudian dipindahkan ke Android untuk diinstall. Setelah itu anda harus log in menggunakan akun Facebook atau Google Play supaya bisa memulai permainan.

Baca juga: Alasan Harus Main PUBG, Mulai dari Kesenangan Hingga Uang

Sebelum memulai permainan anda akan diberi tutorial dasar dalam bermain. Beberapa tutorial tersebut adalah untuk mengendalikan kecepatan dana rah kapal, serta menyerang musuh. Mengendalikan kecepatan kapal adalah menggunakan simbol layar yang terletak di pojok kanan bawah. Sedangkan untuk mengendalikan arahnya, anda bisa menggunakan kemudi untuk ke arah kiri dan kanan.

Tutorial selanjutnya adalah cara menyerang kapal lawan. Pemain akan diarahkan untuk mendekat kapal tersebut. Apabila lawan sudah menanggapi tantangan, maka anda bisa mulai menyerangnya. Akan diajarkan mengalahkan musuh dengan cara menembaknya. Pemain bisa menyerang kapal biasa atau bajak laut. Kapal biasa yang berwarna kuning akan lebih mudah untuk dikalahkan.

Kelebihan Seri Assassin’s Creed Versi Pirates

Kelebihan utama dari Assassin’s Creed Pirates adalah kualitas grafisnya yang tidak perlu dipertanyakan lagi. Selain itu kelebihan lainnya adalah gamenya yang gratis. Awal diterbitkan memang harus membayar US $4.99 untuk iOS dan US $6.41 bagi pengguna Android. Namun pada versi terbaru oleh pengembangnya mengubah permainan ini menjadi tidak berbayar.

Baca juga: RF Genesis yang Memukau Para Pecintanya Setelah Sekian Lama

Permainan ini juga masuk kategori offline game. Sehingga tetap bisa dimainkan dan ditingkatkan levelnya walau tidak memiliki koneksi internet. Permainan bajak laut ini memiliki 50 cerita yang dirangkum dalam beberapa chapter serta wilayah tertentu. Banyaknya misi yang disediakan menjadikan pemain lebih tertantang dan tidak bosan untuk menyelesaikannya.

Kekurangan Seri Assassin’s Creed Versi Pirates

Salah satu kekurangan dari permainan ini adalah ukurannya yang besar. Sehingga membutuhkan minimal 1 GB ruang kosong pada memori smartphone. Selain itu juga membutuhkan smartphone dengan spesifikasi hardware yang tinggi. Apabila memori dan spesifikasi kurang memadai, maka permainan akan sering berhenti dan error.

Pertanyaan yang sering muncul mengenai permainan ini mengapa terlalu dipaksakan masuk ke seri Assassin Creed meskipun tidak memiliki tokoh dan alur yang berkaitan. Namun terlepas dari kekurangan tersebut, permainan ini cukup populer untuk game petualangan offline. Hal tersebut berhubungan dengan menariknya grafis dan jalan cerita yang disajikan oleh Assassin’s Creed Pirates.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *